Food Segment By Nabila


Hai, Resti kena tag sama teman-teman untuk ikut segment. Sebenarnya, ini waktu yang tidak tepat karena aku hiatus. Tapi tidak apalah, Resti ikhlas join karena Resti udah bilang Nabila kalau mau join.


Rules
  • Follow blog aku Done
  • Copy Banner Segment di atas postinganmu Tengok kepala keatas (yang ada malah atap). Scroll aja keatas
  • Jangan lupa, tag 3 orang temanmu yang enggak hiatus nge-blog (Yang kena tag wajib ikut yah.... ^^) Tsaniya, Fita sama Kak Syifa
  • Join ? Bilang di comment box ya..., biar nggak susah carinya ^^ Swiip!
  • Kalau yang join kurang dari 6, segment dibatalkan Moga aje lebih
  • Kalau sudah di publish, engga boleh di edit Okelah!
  • Kalian boleh pilih 3-5 Gift Uuyeee!
  • No Nyontek, No Plagiat Swiip!
  • Pertanyaan harus dijawab seunik uniknya, tapi tetep jujur loh....
  • Jawaban harus pakai BoldUnderline, Atau Italic. Bold
  • Sudah siap...?? Lets Go... ^^ I am ready
Question 1 (About blog)
  • Menurutmu blog aku itu gimana sih ? Pinky, simple, dan kawaii sampai mataku harus mendelik
  • Apa kekurangan dan Kelebihan blog aku ? Kekurangan: terlalu cerah dan putih sehingga mataku agak kesusahan (dont sad Nabila!) Kelebihan: postingannya keren dan bermanfaat, aku suka bacanya
  • Sebutkan Blog blog favorit kamu hmm....Neira, Kak Salma, Kak Tia, dan Kak Tasya
  • Sebutkan hal hal yang kamu suka dari blog kamu Blog yang mana Resti Diary atau ini? Aku sebutin satu-satu ya! Resti Diary: Cute (padahal orangnya gak cute), pink, kawaii, Blue Bloggie: rapi, enak dipandang, dan Superblue
Question 2 (Food)
  • Apa makanan favorit kamu ? Kenapa ? Makanan kesukaanku sih banyak ada nasi goreng, sayur rebung, sayur bobor, bakmi dll. Tapi yang paling kusuka adalah "RENDANG" sampai-sampai makan rendang tambah 3 kali. Alasannya sih delicious, empuk, sedap, dan kuahnya kental dan bebumbu. Hmm.....very delicious! Tapi yang paling utama makanan "HALAL" ya!
  • Sebutkan makanan yang sangat kamu benci Hmm...."SAYUR PARE dan SAMBAL TERUNG". Kalau sayur pare sudah jelas pahit (walaupun pahit tapi berguna buat kesehatan) nah, kalau sambal terung aku nggak tahu kenapa aku nggak suka
  • Ceritain dong, pengalaman unik kamu dengan makanan kesukaan ataupun makanan yang paling kamu benci.… !! Pernah waktu bulan Ramadhan, ibu rencananya buat rendang untuk BUKBER bersama teman-teman ayah. Esoknya, karena rendangnya masih sisa, jadi akan menjadi menu buka puasa. Tapi, waktu mau Maghrib malah mati lampu. Kami tetep mendengar adzan tapi repot cari lilin dan makan menu buka. Tapi, aku langsung minum teh dan mengambil nasi sama rendangnya. Aku makan rendang walau nggak tahu kayak gimana posisi dagingnya, nasi, dan bumbunya. Jadi, makan rendang walaupun mati lampu.
  • Sebutkan makanan yang sampai sekarang belum pernah kamu cicipi Banyak!!! Makanan luar negeri seperti makanan Italia, Jepang, Meksiko (Tacos) dan lain-lain (maklum orang desa)
  • Kamu pernah enggak marah sama Mama gara gara masakan yang dimasakin Mama adalah makanan yang paling kamu benci ? pernah tapi nggak sampai emosi berlebihan, cukup disimpen di hati. Waktu itu mau breakfast (sarapan) aku buka tudung nasi, eh adanya cuma nasi, sambal terung, dan tempe. Aku langsung mengambil nasi dan tempe aja lalu makan sembunyi-sembunyi. Eh, malah ketahuan ibu dan langsung suruh aku ambil sambal terung. Aku ambil sambal terung dengan kecewa dan akhirnya terpaksa makan.
  • Kamu mulai belajar masak sejak umur berapa ? Hmm....sejak kelas 3 kira-kira. Waktu itu, aku coba buat roti didampingi bibiku.
  • Sebutkan restoran favorit kamu, beserta menu yang paling kamu suka di restoran itu Aku nggak pernah ke restoran besar. paling-paling di Cafe (lupa namanya) dan McDonald (itu restoran bukan ya). Di Cafe itu menunya serba ijo dan ndeso, misalnya ayam goreng sambal ijo, mujaer sambal ijo, dll. Aku paling suka mujaer sambel ijo, karena waktu itu memang perutko sudah lapar level 10. Hehehe......
Question 3 (Imagination)
  • Misalnya kamu ada di sebuah pulau di tengah lautan luas. Kamu terdampar bersama sahabatmu. Beruntung, kalian masih memiliki persediaan makanan untuk beberapa hari. Jadi, untuk sementara, kalian terhindar dari kelaparan. Nah, suatu hari, Kamu pergi mencari ikan di dekat pantai. Sedangkan sahabatmu berusaha untuk membuat tenda darurat. Tanpa sengaja, saat ia sedang memindahkan barang barang, ia menjatuhkan sisa makanan terakhir kalian, lalu menginjaknya. Apa yang akan kamu lakukan ?  Aku berusaha sabar. Lalu berusaha mendapatkan ikan, setelah itu mencari alat untuk membakarnya seperti kayu kering, dan batu kering (bisa digosok untuk menghasilkan api). Lalu kami membakar ikan itu dan memakannya. Alhasil, perut kami bisa aman dan tentram *Weleehh*
  • Suatu hari, kamu bertemu dengan peri mimpi yang keluar dari panci (Biasanya sih teko, tapi biar anti maenstrim ><) Kamu bisa meminta 1000 hal kepadanya. Tapi, hanya dengan waktu 10 menit saja. Apa yang akan kamu minta ??  Aduh.....nggak kebanyakan ya "1000". Pertama aku minta selamat dunia akhirat, hidup tenang tanpa gangguan, bahagiakan orang tua, sucikan harta dan pikiran, panjangkan umur, kecerdasan, bisa makan-makanan enak lagi halal, dan........................................................................................................................................................................................terusin sendiri sampe 1000 aku males!!!
Question 4 (Choose One)
  • Cake or Cookies ? Cookies, karena bisa jadi pengganjal diwaktu sibuk
  • Salad or Pecel ? Pecel, ndeso dikit kaleee!
  • Bakso or Mie Ayam ? Mie Ayam, rasanya kayak bakmi *menurutku* (aku juga suka bakmi)
  • Masakan Mama or Beli di Restoran ? Masakan mama donkz! Lebih sehat, enak, dan....gratis
  • Terlalu manis or Terlalu Asin ? Terlalu asin, sebenarnya terlalu manis dan asin itu sama-sama bikin eneg
  • Es Krim atau Sup Buah ? Es Krim, delicious, lembut, dan teman disaat sendiri
  • Buah atau Sayur ? Buah, lebih berasa dan bisa dimakan langsung
  • Resto atau Cafe Cafe, lebih menenangkan *weleh
  • Kopi atau Teh ? Teh, kopi nggak bagus buat anak-anak
  • Di puji jago masak atau di puji jago makan ? :P Dipuji jago masak! Kalo dipuji jago makan itu....menurutku ngejek
  • Kompor Gas atau Kompor Listrik ? Kompor gas, aku nggak biasa pake kompor listrik soalnya
  • Dapet hadiah voucher makan atau dapet hadiah buku resep ? Buku resep, karena bisa belajar cara buat masakan-masakan enak
Gift
  • Pulsa senilai 10.000 (Hanya untuk juara 1)
  • Header bergerak (Kayak punyaku) This, kalau bisa fontnya pink
  • Header Transparent (Enggak bergerak)
  • Banner GIF
  • Banner biasa
  • Req Cerpen / Fanfict This, biar bisa jadi hiburan dimasa jenuh
  • Req Tutorial
  • Req Freebies
  • Req Resep 
  • Greeting Card
  • Doodle (Tentukan Tema) This, temanya masak memasak
  • Background (Tentukan Tema)
  • Skin (Hanya untuk juara 1)
  • Aku jadi Admin blog kamu This
  • Kamu jadi Admin blog aku
  • Blog kamu aku promosikan This

1 komentar:

  1. Hehehe ...duh resti aku jadi ge-er niihh :P thanks yaap! aku juga suka kok sama blog-blog kamu :D

    BalasHapus